IBX58914AD904CC3

Selasa, 17 Januari 2017

Filled Under: , , , ,

Novak Djokovic Prediksi Pertandingan


Dengan mengamankan lima match point di pertandingan tersebut, Djokovic memenangkan gelar di Doha usai menundukkan Andy Murray di final.

“Saya harap saya tidak akan lagi menghadapi momen ketika saya harus mempertahankan match point. Fernando adalah petenis yang sangat lengkap di lapangan manapun. Jika semuanya berjalan dengan baik, ia bisa benar-benar mengalahkan siapapun di lapangan manapun. Ia mengalahkan Nadal dengan lima set di babak pertama. Ia menang melawan sebagian besar petenis handal. Ia tidak terbebani dengan kesempatan bermain di lapangan tengah. Ia telah banyak mengalami hal itu,” komentar Djokovic tentang lawannya.

“Itu akan menjadi pertandingan pertama saya di Grand Slam musim ini. Kami berdua harus memulainya dengan intensitas yang tepat. Kami akan berjuang sepenuhnya, tetapi saya memperkirakan pertandingan tersebut akan berlangsung sengit, tidak perlu diragukan lagi,” tambah Djokovic dalam sesi konferensi pers di Melbourne.

Djokovic akan mengincar gelar ketujuh Australian Open dan gelar Grand Slam ke-12 dalam kariernya. Gelar di Melbourne merupakan salah satu gelar Grand Slam terbanyak yang pernah diraihnya.

“Saya pikir menjadi sukses di turnamen ini akan membantu saya. Turnamen ini merupakan turnamen yang banyak saya menangkan. Saya senang bermain di Rod Laver Arena dan atmosfer di turnamen ini. Turnamen ini juga memberi saya banyak kesenangan, kepercayaan diri, dan semangat untuk melakoninya,” tambah Djokovic.

“Ini adalah awal musim ini. Saya melihat banyak petenis merasa sangat terinspirasi dan termotivasi untuk memainkan permainan terbaik mereka. 

Mereka melalui masa 5 atau 6 pekan tanpa pertandingan resmi. 

Mereka telah mengisi ulang baterai mereka. 

Mereka bersemangat untuk kembali ke lapangan dan melakoninya.”

“Di awal musim ini, kami akan melakoni Grand Slam pertama. 

Hal itu sudah menjadi motivasi yang cukup untuk mengawali musim ini dengan sebaik mungkin. 

Saya sendiri suka bermain di hard court, terutama pertandingan malam hari yang berlangsung sedikit lebih lamban, yang saya sukai.”

Djokovic mengakui bahwa tantangan terbesar di Australian Open adalah menyesuaikan diri dengan kondisi musim panas di Australia yang menantang.

“Itulah mengapa anda datang lima hari lebih awal sebelum pertandingan pertama anda untuk berlatih.

Beradaptasi dengan kondisinya, dan mempersiapkan diri melakoni satu dari empat turnamen terbesar dalam olahraga ini,” ungkap Djokovic.

Petenis berkebangsaan Serbia tersebut juga menyatakan bahwa Australian Open 2017 akan menjadi awal tantangan baru dan ia telah belajar banyak dari pengalamannya.

“Musim 2017 menjadi musim yang baru sepenuhnya bagi saya, sebuah tantangan baru, dan semua yang telah terjadi sebelumnya adalah pengalaman yang membuat saya belajar darinya. 

Saya melangkah sebagai seseorang yang baru karena keadaan dalam kehidupan tentunya sangat berbeda, hari ini akan berbeda daripada kemarin ataupun setahun sebelumnya,” jelas Djokovic.

Selain itu, ia menyatakan bahwa ia senang jika bisa kembali ke posisi puncak, walaupun hal itu tidak menjadi prioritasnya.

“Jika saya menjadi petenis peringkat 1, akan luar biasa. Tentunya itu yang saya inginkan, tetapi itu bukan prioritas saya. 

Saya benar-benar menginginkan untuk melewati turnamen satu demi satu dan memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. 

Jika menjadi peringkat 1 adalah konsekuensi dari hal tersebut, tentunya saya akan senang.”

0 komentar:

Posting Komentar