IBX58914AD904CC3

Selasa, 17 Januari 2017

Filled Under: , , ,

Nicolas Almagro Picu Kontroversi


Almagro membela diri bahwa ia mengundurkan diri dari pertandingan tersebut akibat cedera yang dialaminya dan bukan karena mengincar hadiah uang sebesar 50.000 USD yang diberikan ketika tersingkir di babak pertama.

Almagro bertahan hanya 23 menit dalam pertandingan melawan petenis berkebangsaan Perancis, Jeremy Chardy. 

Saat itu, servis berada di tangannya dengan kedudukan 4-0 atas keunggulan Chardy. Ia melakukan pelanggaran ganda, kembali ke kursinya, dan memutuskan untuk berhenti dari pertandingan.

Legenda nomor ganda asal Australia yang menjadi komentator pertandingan, Todd Woodbridge, memicu perdebatan ketika ia mengatakan, “Pertanyaan harus ditanyakan. 

Apakah Almagro menyerah hanya untuk mengambil uangnya saja?”

Namun, petenis yang berusia 31 tahun, yang pernah lolos ke perempatfinal di Melbourne Park tahun 2013, menyatakan bahwa dengan kariernya ia telah mendapatkan lebih dari 10 juta USD sebagai bukti bahwa motivasinya bukan hanya uang semata.

“Saya pergi ke lapangan karena saya pikir saya bisa bertanding. Saya pernah berada di peringkat 10 besar dan saya memiliki lebih dari 10 juta USD. 

Saya tidak akan bermain hanya untuk 50.000 USD semata. Bukan itu alasannya,” jelas Almagro kepada para wartawan.

Almagro menyebutkan bahwa ia telah menjalani scan MRI pekan lalu setelah mengalami cedera pada betisnya, tetapi tidak merasakan sakit akibat cederanya di Melbourne, sehingga ia memutuskan untuk melakoni pertandingan pembukanya di Melbourne.

“Saya berusaha untuk bisa bertanding selama pekan ini. 

Cukup menyulitkan. 

Saya melakukan scan MRI dan hasilnya tidak terlalu bagus. 

Itu saja. 

Saya tidak bisa bertanding. Saya merasakan rasa sakitnya lagi di lapangan dan saya harus berhenti,” tambah Almagro.

0 komentar:

Poskan Komentar