IBX58914AD904CC3

Selasa, 17 Januari 2017

Filled Under: , , , ,

Karolina Pliskova Dominan Di Hari Pertama


Sampai ia mencapai final di New York (US Open) musim lalu, termasuk menyisihkan Serena Williams di semifinal, Pliskova belum pernah melewati babak ketiga di turnamen Grand Slam manapun.

Akan tetapi, kesuksesan yang ia dapat sebelumnya menghasilkan rasa percaya diri, apalagi setelah Pliskova berhasil melewati tantangan pertama di Melbourne kali ini. 

Kini, petenis berusia 24 tahun tersebut menyatakan ia akan memfokuskan diri untuk pengejarannya akan gelar Grand Slam.

“Jika saya bisa melewati babak pertama, maka saya merasa saya bisa menjadi lawan yang berbahaya bagi semua petenis dan saya bisa bermain dengan lebih baik dan lebih baik lagi,” ungkap Pliskova kepada Reuters dalam wawancaranya di Melbourne Park.

“Lolos ke final US Open adalah pengalaman berharga bagi saya, karena sampai saat itu, saya belum pernah melewati babak ketiga Grand Slam. 

Saya menantikan kesempatan ini untuk waktu yang lama dan saya senang bisa melangkah lebih jauh dan tidak berhenti hanya di babak keempat.”

“Bahkan ketika anda tidak memainkan permainan terbaik anda, entah bagaimana anda harus menang karena saya tahu saya bisa menjadi berbahaya di turnamen, perempatfinal, maupun semifinal, serta ketika ada petenis hebat, maka saya bisa mengalahkan mereka.”

Pliskova tidak pernah kekurangan kepercayaan diri, tetapi tidak ada seperti lolos ke final Grand Slam yang bisa membuat anda percaya bahwa anda bisa berkompetisi lebih jauh.

“Saya sudah memenangkan beberapa gelar, melakoni final Grand Slam, jadi saya pikir saya bisa memenangkannya,” lanjut Pliskova.

“Tetapi saya tidak ingin memikirkan tentang kemenangan sekarang, karena saya masih di awal turnamen dan jalan saya masih panjang. 

Satu hari, saya pikir saya bisa sampai sejauh itu, mendapatkan kesempatan untuk bermain di final lagi, dan mungkin menjadi pemenangnya.”

Pliskova yang merebut gelar di Brisbane awal musim ini, menghasilkan ace paling banyak di turnamen musim 2016 – ia menghasilkan 530 ace, 200 lebih banyak daripada ace yang dihasilkan Serena Williams. 

Jika Pliskova mempertahankan performa terbaiknya, maka ia memiliki peluang untuk berhadapan dengan Williams lagi di semifinal.

“Saya senang bermain di pertandingan besar dan melawan petenis yang lebih baik daripada saya. 

Hal itu selalu menjadi tantangan bagi saya,” seru Pliskova.

0 komentar:

Posting Komentar